Cara Mengedit Dokumen Waktu Print Preview di Ms Word

Sebelum mencetak dokumen kita biasanya melihat terlebih dahulu dengan menggunakan fasilitas Print preview yang disediakan oleh Microsoft Word. Melalui print preview kita memastikan bahwa tampilan dokumen yang akan dicetak nanti sudah benar dan sesuai dengan yang kita inginkan.
Bila ternyata ada kesalahan maka kita harus segera memperbaikinya. Meskipun demikian, saat print preview dokumen yang ditampikan secara default tidak diperbolehkan di edit. Oleh karena itu kita harus menutup dulu print preview, lalu mencari dimana letak atau posisi yang salah tadi, kemudian membetulkan kesalahannya, dan kembali lagi di print preview.
Langkah tersebut terlalu panjang dan tidak hemat waktu. Bila Cuma kesalahan kecil seperti ada kata yang kurang huruf atau kelebihan huruf atau ada garis yang kurang lurus, maka anda tidak perlu keluar dari print preview terlebih dahulu. Anda bisa membetulkannya secara langsung dengan menggunakan langkah berikut :

  1. Pada Ribbon Print Preview hilangkan tanda check yang ada pada opsi magnifier yang ada di grup Prevew yang ada disebelah kanan.
  2. Lakukan pengeditan atau membetulkan kesalahan yang anda lihat tadi

Gambar: Cara mencetak halaman secar tidak berurutan dengan jumlah tertentu di Microsoft Word 2007

Tips Cara Mengedit Dokumen Waktu Print Preview di Ms Word

Setelah selesai melakukan pengeditan jangan lupa untuk centang atau MENGHILANGKAN tanda check pada opsi magnifier tersebut. Hal ini untuk menghindari kesalah yang tidak anda sengaja, misalkan anda secara tidak sadar menekan tombol keyboard atau tombol mouse sehingga mengakibatkan adanya perubahan pada isi dokumen.
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *