Cara Cepat Membuat Huruf Kapital/Kecil Teks Microsoft Word

Cara Cepat Mengatur Huruf Kapital/Kecil Teks di Microsoft Word. Ketika sedang mengetik teks pada dokumen, kadang anda butuh untuk merubah tampilan karakter pada tiap awal kata menjadi huruf besar / kapital sedangkan sisanya huruf kecil, seperti yang dapat anda lihat pada bentuk judul artikel ini. Semua huruf awal pada setiap katanya menggunakan huruf kapital. Anda juga mungkin membutuhkannya untuk judul dokumen atau sub judul dalam dokumen laporan anda. Sangat disayangkan jika anda sudah mengetik kalimat tersebut kemudian mengganti secara manual setiap huruf di awal kata dengan huruf kapital. Sebenarnya anda bisa menggunakan cara yang lebih cepat untuk mengganti huruf-huruf tersebut.

  1. Pilih teks yang akan anda ganti lalu blok teks tersebut.
  2. Tekan tombol SHIFT+F3, anda akan melihat bahwa teks tersebut akan berubah.
  3. Tekan tombol SHIFT+F3 berulang-ulang hingga bentuk huruf tersebut sesuai dengan yang anda inginkan. Bila teks anda adalah : mengatur huruf kapital teks microsoft word, maka huruf tersebut akan berubah menjadi tiga bentuk:
    • Mengatur Huruf Kapital Teks Microsoft Word
    • MENGATUR HURUF KAPITAL TEKS MICROSOFT WORD
    • mengatur huruf kapital teks microsoft word
  4. Pilih sesuai dengan bentuk yang anda inginkan.

Tips Mengatur Huruf Kapital / Kecil

  • Jika anda ingin membuat semua teks menjadi huruf kapital, anda bisa langsung menekan tombol shortcut CTRL+SHIFT+A.
  • Jika teks yang anda pilih cukup panjang hingga beda paragraf, maka hasil penggunaan SHIFT+F3 tidak akan seperti yang anda harapkan. Sebaiknya teks yang anda pilih masih dalam satu paragraf. Jika beda paragraf, lakukan proses tersebut berulang-ulang untuk setiap teks yang beda paragraf.

.

One Reply on “Cara Cepat Membuat Huruf Kapital/Kecil Teks Microsoft Word”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *