Cara Merubah Kertas Menjadi Landscape/Portrait di Ms Excel

Cara Merubah Kertas Menjadi Landscape/Portrait di Microsoft Excel Tidak jarang tabel yang kita buat di Microsoft Excel tidak hanya memiliki baris yang banyak tetapi juga memiliki kolom yang banyak. Karena saking banyaknya kolom maka tulisan akan terlihat kecil jika kita menggunakan orientasi kertas portrait, salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengubah orientasi kertas menjadi landscape sehingga kita bisa memanfaatkan lebar kertas dengan maksimal. Untuk merubah orientasi kertas dokumen menjadi landscape atau protrait, anda bisa melakukannya dengan cepat di Microsoft Excel dengan menggunakan langkah berikut.

  1. Klik menu ribbon Page Layout
  2. Setelah itu klik tombol Orientation yang ada pada grup Page Setup
  3. Kemudian pada popup menu yang muncul pilih atau klik item Landscape untuk membuat orientasi kertas menjadi Landscape, atau klik Portrait untuk membuat orientasi kertas menjadi Portrait.
  4. Orientasi kertas dokumen Microsoft Excel akan berubah sesuai dengan pilihan anda.

Gambar: Cara merubah orientasi kertas landscape atau portrait dengan cepat dan mudah di Microsoft Excel

  • Jika anda sebelumnya pada saat dokumen masih berorientasi Portrait telah membuat penyesuaian terhadap scalling dokumen, maka anda perlu melihat kembali scalling tersebut. Cara terbaik adalah dengan melihat melalui print preview.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: area cetak, area print, batas print, belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms excel, Cara, cara cepat, cara di ms excel, cara mudah, cara mudah ms excel, daerah cetak, kertas landscape, kertas portrait, mengatur kertas, menjadi landscape, menjadi portrait, microsoft excel, ms excel 2007, ms excel 2010, orientasi kertas, tips microsoft excel, tips ms excel, trik ms excel, wilayah print

Komentar ditutup