Cara Menampilkan Kolom/Baris Excel yang Disembunyikan(hidden)

Cara Menampilkan Kolom/Baris Excel yang Disembunyikan(hidden). Setelah menyembunyikan kolom atau baris, kadang kita perlu melihat atau menampilkan kembali isi kolom atau baris tersebut. Mungkin hanya sekedar melihat-lihat kolom sebelum pengeditan, ataupun untuk hal lainnya. Untuk memunculkan kolom dan baris yang telah disembunyikan sebelumnya anda bisa menggunakan langkah berikut.

  1. Blok baris dan kolom yang mengapit kolom yang disembunyikan. Misalkan kita menyembunyikan kolom B dan C, maka kita harus memblok kolom A hingga D. atau kjika kita menyembunyikan baris 23, 24, dan 25, maka untuk menampilkannya kita blok baris 22 hingga 26, dan seterusnya.
  2. Selanjutnya klik kanan pada area yang sudah diblok tadi
  3. Pada popup menu yang muncul, klik item unhide
  4. Baris atau kolom yang anda sembunyikan yang berada di dalam blok baris atau kolom akan segera ditampilkan.


Untuk mengetahui ada tidaknya baris yang disembunyikan, bisa anda lihat pada header kolom atau header baris. pada header tersebut akan terjadi “lompatan” urutan, misalkan bila kolom B dan C di hidden, maka pada header akan tampil judul kolom A, D, E, F dst. Demikian juga jika ada baris yang disembunyikan, header baris akan terlihat ada “lompatan” urutan.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms excel, Cara, cara cepat, cara di ms excel, cara mudah, cara mudah ms excel, hide cells, hide column, hide rows, menampilkan kolom, menghilangkan baris, menghilangkan kolom, menyembunyikan baris, menyembunyikan kolom, microsoft excel, ms excel 2007, ms excel 2010, sembunyi baris, sembunyi kolom, tips microsoft excel, tips ms excel, trik ms excel, unhide cells, unhide columns, unhide rows

Komentar ditutup