Cara Memberi Password pada File Microsoft Excel

Cara Memberi Password pada File Microsoft Excel. Microsoft Excel biasanya digunakan untuk sesuatu yang memiliki sifat keuangan atau finansial, baik itu berupa pembukuan, rencana anggaran dan biaya, program kerja dan kegiatan, dan lainnya. Sehingga tidak jarang file microsoft excel berisi data rahasia dan kita perlu untuk menjaga kerahasiaan isi dokumen tersebut. Microsoft excel menyediakan fasilitas untuk menambahkan password pada dokumen rahasia kita tersebut untuk menjaga kerahasiaan data dari penyalahgunaan oleh orang-orang yang tidak berkepentingan atau mungkin pesaing kita. Untuk membuat atau menambahkan password pada dokumen yang anda buat menggunakan microsoft excel anda dapat menggunakan langkah berikut.

  1. Klik tombol office yang ada dikiri atas Microsoft excel.
  2. Dari menu yang muncul, klik item Save As. Anda akan dimunculkan sebuah dialog untuk penyimpanan file.
  3. Bila dokumen anda sudah diberi nama, isikan dengan nama file yang sama agar file yang lama ditimpa (overwrite).
  4. Kemudian pada dialog Save As, pilih tombol Tools.
  5. Anda akan diberikan lagi sebuah popup menu. Klik item General Options
  6. Pada dialog yang muncul, isikan password atau kata sandi anda pada kotak Password to open.
  7. Setelah mengisikan password, lalu klik tombol OK.
  8. Anda akan diminta untuk memasukkan password atau sandi sekali lagi. Masukan password yang sama dengan yang anda barusan masukan.
  9. Selanjutnya anda akan kembali ke Dialog Penyimpanan File. Klik Tombol Save untuk menyimpan file dokumen tersebut.

Gambar: cara membuat password saat membuka dokumen microsoft excel

  • Ingatlah password anda dengan baik sebab microsoft excel tidak menyediakan fasilitas untuk recovery password atau fasilitas untuk mendapatkan kembali kata sandi bagi dokumen anda.
  • Saat ini sudah banyak juga software pembongkar password file microsoft excel. Oleh sebab itu sebaiknya anda melihat juga tips membuat password yang baik, agar password yang dibuat mudah untuk diingat tetapi susah untuk dibongkar, dibajak,atau dijebol. Kalau sekarang istilah kerennya biar password gak gampang di “hack
  • Anda juga bisa menggabungkan password untuk membuka dokumen dengan penggunaan password untuk merubah isi dokumen.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms excel, Cara, cara cepat, cara di ms excel, cara mudah, cara mudah ms excel, kata sandi, kerahasiaan data, memasukkan password, memberi password, membuat password, menambah password, mengatur password, mengganti password, menghapus password, merubah password, microsoft excel, ms excel 2007, ms excel 2010, password, rahasia data, rahasia tabel, sandi, tips microsoft excel, tips ms excel, trik ms excel

Komentar ditutup