Cara Menggunakan Style Yang Tidak Ada Di Daftar Quick Style

Cara Menggunakan Style Yang Tidak Ada Di Daftar Quick Style. Style sangat membantu terutama dalam pengeditan format tampilan dokumen. Semakin banyak style yang dibuat dan diletakkan di Quick Style justru dapat membingungkan kita ketika akan mengakses style tersebut. Sehingga daftar yang ada pada quick style sebaiknya hanya style yang sering kita gunakan, sehingga untuk style-style yang jarang digunakan kita perlu untuk menyembunyikan style tersebut atau tidak menampilkan style tersebut dalam daftar quick style. Meskipun demikian style yang telah kita sembunyikan masih bisa kita gunakan untuk pengaturan tulisan dalam dokumen. Untuk menggunakan style yang tidak terlihat pada daftar Quick Style Microsoft Word anda dapat menggunakan langkah berikut.

  1. Pilih teks atau tulisan yang ingin kita ubah formatnya sesuai menjadi style yang akan kita pilih.
  2. Tekan tombol keyboard CTRL+SHIFT+S untuk memunculkan tool window Apply Styles
  3. Ketikkan nama style pada kotak Style Name atau anda juga bisa memilih salah satu dari style yang ada melalui drop down list.
  4. Setelah memilih salah satu style klik tombol Reapply
  5. Selanjutnya teks atau tulisan telah memiliki style seperti yang anda inginkan.
  6. Tutup jendela Apply Styles bila anda sudah tidak memerlukannya lagi.

Gambar:  Cara menggunakan style yang tidak terlihat di daftar Quick Style Microsoft Word

Tips Menggunakan Style yang tidak tercantum di daftar Quick Style

  • Bila anda sering menggunakan sebuah style yang tidak ada di daftar Quick Style sebaiknya anda memasukkan style tersebut ke dalam daftar Quick Style
  • Untuk dapat mengakses atau menggunakan secara cepat style yang tidak terdapat di daftar Quick style, anda bisa melakukannya dengan cara membuat keyboard shortcut untuk style tersebut.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: akses style, belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara mudah, cara mudah ms word, mengatur ketikan, mengatur paragraph, menggunakan style, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, pengaturan paragraf, style ketikan, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup