Cara Mengganti Satuan Centimeter ke Inci di Microsoft Excel

Cara Mengganti Satuan Centimeter(Cm) ke Inci (Inches) di Microsoft Excel. Satuan standar centimeter (cm) atau Milimeter (mm) biasa digunakan di Indonesia. Bila anda sudah terbiasa menggunakan satuan inci (inches) maka anda bisa mengubah satuan yang digunakan di Microsoft Excel menjadi menggunakan inci (inches). Anda bisa merubahnya dengan mengganti konfigurasi pada Excel Options. Untuk merubah satuan panjang dari sentimeter atau milimeter ke satuan inci anda dapat menggunakan langkah berikut.

  1. Klik tombol Office button yang ada di kiri atas jendela Microsoft Excel
  2. Lalu klik tombol Excel Options yang ada di bagian kanan bawah.
  3. Selanjutnya pada dialog Excel Options pada panel bagian kiri pilih item Advanced
  4. Kemudian pada panel bagian kanan cari bagian Display
  5. Pada kotak Ruler units ganti nilainya dengan Inches
  6. Lalu klik tombol OK untuk menyimpan konfigurasi

Gambar: Cara mengatur Ruler unit untuk penggunaan unit standar di Microsoft Excel

 

Tips Mengganti Satuan Centimeter(Cm) atau Milimeter (mm) ke Inci(Inch) di Microsoft Excel

Jika anda memilih Ruler units Microsoft Excel menggunakan Default Units maka satuan yang diambil adalah satuan yang ada di komputer anda. Bila konfigurasi komputer anda menggunakan satuan U.S. maka Microsoft Excel akan menggunakan Inches tapi jika komputer anda menggunakan satuan Metric maka akan menggunakan centimeter.
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms excel, Cara, cara cepat, cara di ms excel, cara mudah, cara mudah ms excel, centimeters unit, default units, inches unit, microsoft excel, milimeters unit, ms excel 2007, ms excel 2010, ruler units, satuan kertas, satuan ukuran kertas, satuan unit, standard units, tips microsoft excel, tips ms excel, trik ms excel, unit standar

Komentar ditutup