Cara Mengedit Jabatan/Unit Struktur Organisasi Smart Art Microsoft Word

Cara Mengedit Jabatan/Unit Struktur Organisasi Smart Art Microsoft Word. Untuk mempermudah membuat struktur organisasi dapat menggunakan SmartArt Microsoft Word. Bagi pemula tentu akan susah mengalami hambatan ketika mengedit jabatan yang ada dalam struktur organisasi. Sebab pada saat disisipkan terlihat bahwa ada keterbatasan bentuk dan jumlah jabatan yang ada di dalam diagram struktur organisasi. Untuk mengedit atau melakukan pengisian jabatan struktur organisasi yang dibuat dengan menggunakan Smart Art di Microsoft Word 2007 anda dapat menggunakan langkah berikut.

  1. Pilih Struktur Organisasi yang telah dibuat dengan menggunakan SmartArt. Bila anda belum memiliknya, anda dapat membuat struktur organisasi yang baru dengan menggunakan SmartArt.
  2. Kemudian klik ribbon Design yang ada pada menu SmartArt Tools.
  3. Lalu pada grup Create Graphic klik tombol Text Pane.
  4. Anda dapat mempersingkat Langkah 2 dan Langkah 3 di atas dengan jalan melakukan klik pada tombol panah dua buah segitiga yang ada pada border bagian kiri dari gambar SmartArt
  5. Selanjutnya lakukan pengeditan pada jendela text yang dimunculkan.
  6. Misalkan kita ingin menambah item HRD Manager maka tekan tombol ENTER lalu ketikan teks HRD Manager pada baris yang baru dibuat.
  7. Bila level item baru tersebut kurang tinggi maka kita dapat melakukan promosi terhadap item tersebut dengan klik pada tombol Promote. Begitu juga sebaliknya, bila hendak diturunkan levelnya maka klik tombol Demote.
  8. Bila anda ingin menghapus sebuah unit jabatan, lakukan saja dengan cara menekan tombol DELETE atau BACKSPACE seperti anda melakukan pengetikan tulisan biasa. Cara lainnya adalah dengan klik kanan mouse pada item yang akan dihapus lalu pada popup menu yang muncul pilih item Cut.
  9. Setelah selesai melakukan pengeditan hirarki dari struktur organisasi, klik di luar area Smart Art untuk keluar dari mode pengeditan SmartArt.

Gambar: Cara mengedit posisi / jabatan Struktur organisasi di  Smart Art  Microsoft Word 2007

Tips Mengedit Jabatan/Unit Struktur Organisasi Smart Art Microsoft Word

  • Untuk melakukan promosi atau menaikan level sebuah unit jabatan anda bisa melakukannya dengan menekan berkali-kali tombol BACKSPACE pada awal teks jabatan
  • Anda dapat mempercantik tampilan struktur organisasi dengan mengatur warna dan bentuk tampilan smart art seperti anda mengedit format untuk object atau shape.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, bikin gambar struktur organisasi, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara mengedit, cara mudah, cara mudah ms word, demote unit, gambar hirarki, hierarchy, masukin gambar smart art, menambah unit, mengedit smart art, mengedit struktur organisasi, menghapus unit, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, promosi unit, promote unit, smart art, struktur organisasi, tambah gambar, text pane, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup