Cara Menentukan Batas Area Pencetakan Tertentu di Ms Excel

Cara Menentukan Batas Area Pencetakan Tertentu di Microsoft Excel. Saat membuat tabel dalam dalam Microsoft Excel kadang kita hanya ingin mencetak area tertentu saja dalam dokumen, sedangkan area lain tetap ada di dalam sheet tetapi tidak ikut dicetak. Hal ini mungkin didasari atas kerahasiaan, penghematan, atau mungkin isi di luar area tersebut hanyalah sebagai “kertas buram” atau tempat kita melakukan perhitungan sementara. Untuk membuat agar Microsoft Excel mencetak hanya sebagian area tertentu di dalam dokumen anda bisa menggunakan langkah berikut.

  1. Blok cell yang akan anda print terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya klik menu ribbon Page Layout
  3. Kemudian pada grup Page Setup klik tombol Print Area
  4. Pada popup menu yang muncul, klik item Set Print Area
  5. Selanjutnya bila anda hendak mencetak (print) dokumen, maka hanya area yang telah anda pilih tadi saja yang akan dicetak.

 

Gambar: Contoh Cara menentukan batas area pencetakan dokumen di Microsoft Excel

 

Tips Menentukan Batas Area Pencetakan Dokumen di Microsoft Excel

  • Setelah menentukan batas area biasanya akan ditandai dengan adanya garis putus-putus di dalam dokumen (sheet) Microsoft Excel
  • Selain dengan cara set print area, anda juga bisa menentukan batas area pencetakan dengan menggunakan mode Page Break Preview.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: area cetak, area print, batas cetak, batas pencetakan, batas print, belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms excel, Cara, cara cepat, cara di ms excel, cara mudah, cara mudah ms excel, daerah cetak, microsoft excel, ms excel 2007, ms excel 2010, tanda print, tips microsoft excel, tips ms excel, trik ms excel, wilayah print

Komentar ditutup