Cara Membuat Shortcut Document Microsoft Word di Desktop

Cara Cepat Membuat Shortcut Document Microsoft Word di Desktop. Saat sedang bekerja dan berkonsentrasi pada tugas tertentu kita sering membuka dan mengedit dokumen laporan progress pekerjaan. Bila kita sering membuka sebuah dokumen, atau dokumen tersebut dibuka berulang kali, maka sebaiknya kita membuat sebuah shortcut di desktop agar ketika kita butuh untuk membuka dokumen tersebut kita tinggal double click icon shortcut document tersebut. Selain dapat membuka dengan cepat, keuntungan dari cara pembuatan shortcut dokumen di desktop adalah file dokumen asli tetap berada pada lokasi folder semula, tidak kita pindahkan ke desktop. Untuk membuat shortcut document Microsoft Word di desktop anda dapat menggunakan langkah berikut.

  1. Buka windows Explorer,
  2. Pada panel sebelah kiri pilih lokasi dimana file dokumen berada
  3. Tampilkan dokumen milik anda pada panel sebelah kanan
  4. Jika biasanya anda drag dengan tombol kiri mouse, maka untuk kali ini gunakan tombol kanan mouse untuk melakukan drag file document anda ke desktop komputer.
  5. Arahkan pada area desktop yang anda inginkan lalu lepaskan tombol kanan mouse tersebut.
  6. Gambar: Cara membuat shortcut dokumen Microsoft Word di desktop Windows

  7. Pada desktop anda akan ditampilkan popup menu, pilih item Create Shortcut Here
  8. Selanjutnya sebuah shortcut document akan dibuatkan di desktop anda. anda sudah bisa double click shortcut tersebut untuk membuka document.

Gambar: Memilih item untuk membuat shortcut dan contoh hasil shortcut document

Tips Membuat Shortcut Document Microsoft Word di Desktop

  • Cara ini tidak hanya berguna untuk file Microsoft Word, anda juga bisa melakukannya untuk membuat shortcut file document yang lain seperti Microsoft Excel, Powerpoint, atau bahkan anda bisa membuat shortcut untuk file executable (yang bisa di running / dijalankan )
  • Jangan terlalu banyak meletakkan shortcut di desktop, sebab bisa membingungkan anda sendiri
  • Kadang ada konfigurasi yang mengatur untuk tidak menampilkan shortcut di desktop, anda bisa merubah konfigurasi tersebut atau memanfaatkan fasilitas quick launch Microsoft Windows

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara mudah, cara mudah ms word, document shotcut, klik kanan, link dokumen, membuka dokumen, membuka file, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, shortcut dokumen, shortcut file, shotcut di desktop, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup