Cara Membuat Nomor Urut Otomatis di Tabel Microsoft Word

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis di Tabel Microsoft Word. Saat membuat tabel tidak jarang kita memerlukan nomor urut baris pada tabel tersebut. Kita bisa memberikan nomor urut dengan mengetikan nomor tersebut satu persatu tetapi hal tersebut akan membutuhkan waktu yang cukup lama selain itu bila kita menghapus atau menambah sebuah baris tentu kita harus mengatur ulang penomoran baris tabel tersebut. Untuk membuat penomoran tersebut kita bisa menggunakan fasilitas numbering yang disediakan di Microsoft Word yang dapat anda implementasikan dengan langkah berikut.

  1. Blok cell pada tabel yang akan anda buat nomornya secara otomatis. Biasanya cell pada baris kedua, ketiga dan seterusnya.
  2. Kemudian klik menu ribbon Home
  3. Pada grup Paragraph, klik tombol numbering
  4. Pada popup menu yang tampil, pada bagian numbering library pilih penomoran dengan bentuk 1, 2, 3, dst.
  5. Tabel anda kini telah memiliki nomor urut otomatis.

Gambar: Cara membuat nomor urut otomatis memanfaatkan fasilitas numbering di tabel Microsoft Word

Tips membuat nomor urut tabel otomatis

Cara membuat nomor urut otomatis lainnya adalah anda membuat blok kolom no urut terlebih dahulu lalu lakukan numbering seperti di atas. Selanjutnya hilangkan numbering pada baris yang tidak membutuhkan numbering seperti pada baris header tabel dan baris penulisan aggregat (jumlah)yang berada di paling bawah tabel.
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: automatic number, belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara bikin nomor otomatis, cara cepat, cara di ms word, cara mudah, cara mudah ms word, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, nomor urut baris, nomor urut otomatis, pemberian nomor, penomoran baris, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup