Cara Cepat Membuat Daftar Isi (Table of Content) di Ms Word

Cara Cepat Membuat Daftar Isi (Table of Content) di Microsoft Word. Dokumen yang baik tidak lengkap tanpa adanya daftar isi. Daftar isi memudahkan pembaca untuk menuju langsung pada topik bahasan yang diinginkannya. Untuk membuat daftar isi dengan cepat anda dapat memanfaatkan fasilitas untuk membuat Table of Content yang telah disediakan oleh Microsoft Word. Untuk membuat Daftar isi anda dapat mengunakan langkah berikut.

  1. Letakkan kursor teks pada posisi daftar isi akan diletakkan.
  2. Klik menu ribbon References
  3. Klik tombol Table Of Contents yang terletak di bagian kiri ribbon
  4. Pada popup menu yang muncul, pilih Automatic Table 1 atau Automatic Table 2
  5. Daftar isi akan otomatis disisipkan dalam dokumen anda.

Gambar:  Cara cepat membuat Daftar isi  (Table of Content) di Microsoft Word

Tips Membuat Daftar Isi dengan Cepat di Microsoft Word

  • Sebaiknya anda menggunakan sebuah section tersendiri untuk Table of Contents, sehingga anda bisa membuat nomor halaman yang berbeda dengan halaman isi dokumen.
  • Cara cepat di atas hanya bisa dilakukan bila dokumen anda menggunakan Judul bab menggunakan style Heading 1, serta sub bab menggunakan style Heading 2 dan Heading 3.
  • Untuk membuat daftar isi yang lebih dari 3 level (menggunakan Heading 4, Heading 5, dst) anda bisa melakukannya melalui item Insert Table of Contents.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: akses style, belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara mudah, cara mudah ms word, daftar isi, manfaat style, menggunakan style, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, table of contents, tips microsoft word, tips ms word, toc, trik ms word

Komentar ditutup