Cara Mudah Menggabungkan Sel (Merge Cell) Tabel Microsoft Word

Cara Mudah Menggabungkan Sel (Merge Cell) Tabel Microsoft Word. Biasanya kita membutuhkan penggabungan cell untuk memperjelas pembagian kelompok data ataupun untuk mempercantik tampilan. Saat kita menghapus border tabel (bukan hanya menghilangkan / menyembunyikan tampilan garis border), maka sebenarnya kita sudah melakukan penggabungan cell atau merging cell. Untuk melakukan penggabungan cell kita bisa juga dengan cara menghapus border dengan menggunakan tool Table Eraser. Sedangkan cara lain untuk melakukan penggabungan cell di Microsoft Word 2007 anda dapat menggunakan langkah berikut.

  1. Pilih atau seleksi cell yang akan digabungkan isinya. Sel yang dipilih harus berdekatan, tidak boleh terpisah.
  2. Kemudian pada table tools, pilih ribbon Layout
  3. Lalu klik tombol Merge Cells
  4. Cell yang telah anda pilih akan langsung di gabungkan.

Gambar: Cara menggabungkan sel tabel di Microsoft Word 2007 dengan menggunakan Merge Cells (ribbon)

Tips Menggabungkan Cell dengan menggunakan Ribbon

Untuk mempercepat proses penggabungan cell, pada saat setelah anda menggabungkan sebuah sel, anda tinggal memilih sel-sel berikutnya yang hendak digabungkan lalu tekan tombol CTRL+Y untuk meminta Microsoft Word melakukan perintah terakhir yang anda berikan (perintah terakhir tersebut adalah perintah penggabungan cell).
.

How to Easily Combine Cells (Merge Cell) Table Microsoft Word

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara edit tabel, cara mengedit tabel, cara mudah, cara mudah ms word, edit tabel ms word, hapus border tabel, membuat jadi satu cell, mempercantik tampilan, menggabungkan sel, menyatukan cell, merge cell, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, seleksi cell table, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup