Cara Mudah Menambahkan Baris Tabel di Microsoft Word

Cara Mudah Menambahkan Baris Tabel di Microsoft Word. Microsoft Word 2007 memiliki fasilitas yang membantu anda untuk menambahkan baris pada tabel sehingga anda dapat menampilkan lebih banyak data. Berikut ini ada dua cara yang umum dipakai untuk menambahkan baris pada tabel di Microsoft Word.

a. Menambahkan Baris Tabel Menggunakan Mouse

  1. Klik kanan pada salah satu cell yang ada di baris paling bawah atau terakhir untuk memunculkan popup menu
  2. Pada popup menu yang muncul pilih item Insert.
  3. Kemudian pilih sub item Insert below
  4. Sebuah baris akan ditambahkan pada tabel

b. Menambahkan Baris Tabel Menggunakan Keyboard

  1. Klik pada salah satu cell yang ada pada baris terakhir
  2. Tekan tombol TAB dan tahan beberapa saat
  3. Lepaskan tombol TAB tersebut bila jumlah baris yang ditambahkan sudah sesuai dengan yang diinginkan

Tips menambah baris di tabel Microsoft Word

Anda dapat langsung menambahkan beberapa baris sekaligus dengan menggunakan mouse. Caranya blok terlebih dahulu beberapa baris dari baris paling bawah sesuai dengan jumlah baris yang ingin anda tambahkan. Misalkan anda ingin menambah 4 baris sekaligus maka anda harus memblok minimal 4 cell pada yang ada pada 4 baris paling bawah. Selanjutnya klik kanan pada cell yang sudah diblok tersebut. Pada popup menu pilih Item insert kemudian klik sub item Insert below. 4 buah baris akan langsung ditambahkan pada tabel anda.
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: adding rows, baris tabel, belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara edit tabel, cara menambah baris tabel, cara mengedit, cara mengedit tabel, cara mudah, cara mudah ms word, insert rows, menambah beberapa baris, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, table rows, tambah baris dengan keyboard, tambah baris dengan mouse, tambah baris tabel, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup