Cara Mencetak Beberapa Rangkap Dokumen Sekaligus di Microsoft Word

Cara Mencetak Beberapa Rangkap Dokumen Sekaligus di Microsoft Word. Saat mencetak dokumen tidak jarang perlu untuk dibuat beberapa rangkap. Hal tersebut tidakmenjadi masalah sebab kita bisa langsung mencetak beberapa rangkap dokumen di Microsoft Word. Untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan tersebut, kita dapat mencetak dokumen dengan langkah berikut.

  1. Klik Office button yang ada di sudut kiri atas window Microsoft Word, lalu Sorot item Print, kemudian klik item Print untuk memunculkan Dialog Print. Langkah tersebut bisa anda gantikan dengan menekan tombol CTRL+P.
  2. Pada grup Printer pilih Printer yang akan dipakai untuk mencetak
  3. Lalu pada grup Page range pilih opsi All untuk mencetak seluruh dokumen atau isikan halaman yang ingin anda cetak pada kotak Pages. Sebagai contoh misalkan kita ingin mengeprint halaman 1-43.
  4. Selanjutnya pada grup Copies isikan jumlah rangkap yang anda inginkan pada kotak Number of copies, misalkan 5 rangkap.
  5. Buat cara pencetakan dalam bentuk Collate, agar setiap dokumen di print per satu rangkap terlebih dahulu.
  6. Pastikan semua telah diisikan dengan benar, lalu klik tombol OK.
  7. Tunggu printer anda bekerja, dan dapatkan dokumen yang anda inginkan.

Gambar: Cara melakukan print / mencetak beberapa rangkap dokumen sekaligus di Microsoft Word 2007

Tips Mencetak Beberapa Rangkap Dokumen Sekaligus di Microsoft Word

  • Bila dokumen yang anda akan cetak cukup banyak dan printer yang anda gunakan hanyalah printer inkjet biasa dan tidak memiliki kecepatan sebagus printer laser, maka sebaiknya perlu untuk mempertimbangkan untuk hanya print satu buah saja lalu diperbanyak dengan fotocopy.
  • Pencetakan dokumen yang cukup banyak tentu akan memakan waktu yang lama. Bila anda menggunakan printer jaringan yang dipakai secara bersama-sama, ada baiknya tidak langsung mencetak 5 rangkap sekaligus, tapi cetaklah tiap dua rangkap saja. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menggunakan printer.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara mengedit, cara mudah, cara mudah ms word, cetak, cetak beberapa halaman, cetak beberapa rangkap, cetak cepat, cetak rangkap dokumen, collate printing, mencetak dokumen, mengeprint dokumen, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, print, quick print, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup