Cara Menampilkan Informasi Nomor Section di Status Bar Microsoft Word

Cara Menampilkan Informasi Nomor Section di Status Bar Microsoft Word. Saat membuat dokumen kadang kita memakai beberapa section. Ada banyak kegunaan section dalam dokumen Microsoft Word. Misalnya section tersebut kita pakai untuk membuat penomoran halaman yang berbeda format, membuat orientasi ukuran kertas yang berbeda, dan lain sebagainya. Meskipun demikian, penggunaan section akan bisa membuat kita bingung saat hendak mengeprint satu atau beberapa halaman tertentu di Microsoft Word karena kita harus tahu nomor section yang akan di print. Oleh karena itu kita perlu mengetahui nomor section dengan cepat dan tepat. Untuk menampilkan informasi mengenai nomor section di Status Bar dapat menggunakan langkah berikut.

  1. Klik kanan pada status bar Microsoft Word.
  2. Pada popup menu yang ditampilkan berikan tanda check pada item Section
  3. Klik pada area kosong di dokumen untuk menghilangkan popup menu.
  4. Informasi nomor section kini sudah anda bisa lihat pada bagian kiri status bar.

Gambar: Cara menampilkan dan menyembunyikan informasi nomor Section di Status Bar Microsoft Word 2007

Tips Menampilkan Informasi Nomor Section di Status Bar Microsoft Word

  • Untuk menyembunyikan informasi nomor section dapat anda lakukan dengan cara menghilangkan tanda check pada item Section pada popup menu status bar.
  • Selain nomor Section, anda juga bisa menampilkan atau menyembunyikan berbagai informasi lainnya di status bar Microsoft Word, seperti aktivasi tombol caps lock, zoom, nomor baris, jumlah kata yang digunakan, dan lain sebagainya.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara mengedit, cara mudah, cara mudah ms word, informasi section, menampilkan info status bar, menyembunyikan informasi status bar, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, nomor section, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup