Cara Membuat Header dan Footer Berbeda di Setiap Halaman

Cara Membuat Header dan Footer Berbeda di Setiap Halaman. Untuk membuat variasi tampilan kadang kita butuh untuk memberikan header atau footer yang berbeda antara halaman yang satu dengan halaman yang lain. Untuk membuat tampilan header dan footer yang berbeda di setiap halaman Microsoft Word 2007 anda dapat mengikuti langkah berikut.

  1. Letakkan posisi kursor teks pada tempat anda ingin membuat header atau footer yang berbeda
  2. Buat menjadi sebuah Section yang baru. Cara cepatnya berturut – turut tekan tombol ALT+I,B,N.
  3. Pada dialog Break yang ditampilkan, pada bagian Section break type pilih Next Page
  4. Klik OK untuk menambah sebuah Section yang baru
  5. Selanjutnya pada double click area header atau footer, atau anda bisa melakukannya dengan cara klik kanan pada area header atau footer, lalu pada popup menu yang muncul klik item edit Header atau edit Footer
  6. Gambar: Cara mengatur header dan footer  di Microsoft Word agar bisa berbeda di tiap halaman

  7. Perhatikan gambar di atas. Jika anda memberikan tanda check pada Different First Page anda akan memiliki halaman pertama yang berbeda yang pada gambar tersebut ditunjukkan dengan First Page Header Section 2. Sedangkan jika anda ingin Header tersebut berbeda dengan header dari Section sebelumnya, maka hilangkan Link to Previous. Hal yang sama juga harus anda lakukan pada footer jika anda ingin footer halaman anda berbeda dengan footer halaman section sebelumnya.

Tips Membuat Header dan Footer Berbeda dengan Halaman yang lain

Bila anda ingin halaman header atau footer berbeda dengan halaman sebelumnya, maka sebelum melakukan pengeditan terhadap header atau footer hilangkan dahulu link dengan header atau footer section sebelumnya.
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara membuat footer, cara membuat header, cara mengedit, cara mudah, cara mudah ms word, different first page, different first page footer, different first page header, different page footer, different page header, footer berbeda, footer section, header berbeda, header section, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Satu Respon untuk Cara Membuat Header dan Footer Berbeda di Setiap Halaman

  1. campor bawor berkata:

    blog yang simpel tapi sangat istimewa….artikelnya jga enak untu di baca..salam kenal happy blogging