Cara Membuat Angka Pecahan di Microsoft Word

Cara Membuat Angka Pecahan di Microsoft Word. Ketika anda membuat laporan, tugas atau dokumentasi menggunakan Microsoft Word, kadang anda membutuhkan untuk menampilkan sebuah bilangan pecahan seperti 234/456 dengan apa adanya (dengan menampilkan bilangan penyebut dan pembaginya) serta tidak ingin mengubahnya menjadi hasil baginya yang sebesar 0,5132. Untuk membuat angka pecahan sederhana seperti tersebut anda tidak perlu menggunakan Equation Editor. Anda bisa menggunakan bentuk tulisan superscript dan subscript. Untuk membuat bilangan pecahan tersebut di Microsoft Word anda dapat menggunakan langkah berikut.

  1. Ketik terlebih dahulu bilangan pecahan anda, misalkan 234/456.
  2. Kemudian Blok teks 234 lalu tekan tombol CTRL+SHIFT+= (shortcut untuk membuat tulisan superscript).
  3. Selanjutnya blok teks 456 lalu tekan tombol CTRL+= (shortcut untuk membuat tulisan subscript)
  4. Sekarang anda telah memiliki teks 234/456.

Tips Membuat Angka Pecahan di Microsoft Word

Bila anda malas untuk menggunakan tombol keyboard untuk shortcut subscript dan superscript, serta anda menggunakan Microsoft Word 2007/2010 atau yang lebih baru, anda bisa mengakses tombol Subscript dan Superscript yang ada di menu ribbon Home seperti yang tampak pada gambar berikut.

Gambar: Cara mengakses tombol subscript dan superscript di Microsoft Word 2007

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara bikin pecahan, cara cepat, cara di ms word, cara membuat pecahan, cara mengedit, cara mudah, cara mudah ms word, membuat bilangan pecahan, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, tips microsoft word, tips ms word, trik membuat angka pecahan, trik ms word

Satu Respon untuk Cara Membuat Angka Pecahan di Microsoft Word

  1. Tiyang Atmojo berkata:

    Wah, infonya bagus nih. ternyata begitu, semoga bermanfaat .