Cara Cepat Menyisipkan Ketikan Tombol Tab di Tabel Ms Word

Cara Cepat Menyisipkan Ketikan Tombol Tab di Tabel Microsoft Word. Kita biasa menggunakan tombol tab untuk membuat paragraf baru indent atau menjorok ke dalam, atau setidaknya tab digunakan agar pengaturan tampilan teks atau tulisan dapat kita atur dengan lebih mudah dan rapi. Persoalan baru muncul ketika kita akan menggunakan tab di dalam tabel di Microsoft Word. Saat di tabel, bila kita menekan tombol tab maka bukan karakter tab yang tambahkan, tetapi justru akan terjadi perubahan pemiihan cell di tabel. Hal ini tentunya memusingkan kita. Secara umum ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk bisa menggunakan tab saat bekerja di tabel Microsoft Word.

1. Menggunakan Copy+Paste karakter tab

Cara yang biasa dilakukan adalah menyalin penggunaan tab di dokumen. Anda ketikan tab pada area di luar tabel, membloknya, copy blok tersebut, lalu paste di dalam tabel. Karakter tab pasti akan muncul di dalam tabel.

2. Menggunakan shortcut

Cara yang jarang dilakukan orang (karena sedikit yang tahu), adalah ketika akan menyisipkan karakter tab dilakukan dengan menekan tombol CTRL+TAB. Bila anda tahu cara ini, anda pasti tidak akan melakukan lagi Copy+Paste karakter tab seperti cara pertama :)

Tips Saat Menyisipkan Karakter Tab di Tabel Microsoft Word

Penggunaan tab dalam tabel akan membantu untuk penyusunan tampilan tulisan yang rapi di dalam tabel
Bila anda menekan tab pada cell kanan bawah tabel tabel (di lokasi kolom paling kanan dan baris akhir dari tabel), maka tabel otomatis akan ditambahkan sebuah baris baru.
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara mengedit, cara mudah, cara mudah ms word, keyboard shortcut, menambahkan tombol tab, menggunakan tab di tabel, menyisipkan karakter tab, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, tab di tabel, tips microsoft word, tips ms word, tombol tab, trik ms word

Komentar ditutup