Cara Cepat Membuat Garis Lurus Horizontal di Microsoft Word

Cara Cepat Membuat Garis Lurus Horizontal Di Microsoft Word. Kita sering menggunakan garis lurus horizontal untuk membuat kop surat, pembatas halaman atau bagian. Kita bisa membuat garis lurus tersebut diantaranya dengan menggunakan fasilitas pembuatan border yang disediakan di Microsoft Word. Untuk membuat garis lurus atau horizontal dengan cepat anda bisa mengetikan 3 buah karakter khusus yang sama lalu tekan tombol enter.

  1. (tilde) ~~~ + ENTER : untuk membuat garis horizontal bergelombang
  2. (number sign) ### + ENTER : untuk membuat garis lurus horizontal tebal yang diapit oleh dua garis tipis
  3. (asterisk) *** + ENTER : untuk membuat garis horizontal titik-titik
  4. (hyphen-minus)— + ENTER : untuk membuat garis lurus horizontal
  5. (underscore) ___ + ENTER : untuk membuat garis lurus horizontal tebal
  6. (equal sign) === + ENTER : untuk membuat garis lurus horizontal ganda (double).

Garis horizontal yang dibuat dengan cara ini akan berukuran sesuai dengan batas margin yang digunakan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Gambar: Cara membuat garis horizontal lurus dan bergelombang dengan cepat di Microsoft Word

Tips Membuat Garis Horizontal di Microsoft Word

  • Bila anda tidak hanya ingin membuat ketikan 6 karakter di atas tanpa ingin merubahnya menjadi baris maka setelah mengetik karakter tersebut jangan menekan tombol ENTER, tapi bila sudah berubah menjadi garis maka anda tekan saja tombol CTRL+Z untuk membatalkan pembuatan garis horizontal
  • Anda bisa mengatur lebih jauh mengenai garis yang anda buat baik berupa bentuk, warna ataupun ketebalan garis melalui pengaturan pada dialog Border and Shading.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, border, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara mudah, cara mudah ms word, garis batas, garis horizontal, garis horizontal bergelombang, garis lurus, garis lurus horizontal, garis pembatas, microsoft word, ms word 2007, ms word 2010, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Komentar ditutup