Cara Setting Orbit agar Download Lebih Cepat

Untuk melakukan download lebih cepat anda perlu internet download manager (idm) atau kalau yang gratisan anda tinggal pake free download manager (fdm). Terlepas dari semua itu, ada dua download manager yang sering dipakai untuk melakukan download: orbit download manager dan Bitcomet. pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara untuk merubah setting orbit download manager agar bisa melakukan download lebih cepat.

1. Jalankan Orbit Download Manager

Cara termudah menjalankan orbit download manager adalah dari start menu windows lalu klik (all) program ==> orbit ==> orbit.

2. Munculkan jendela Preferensi

Setelah jendela program orbit siap, langkah berikutnya munculkan jendela preferensi. Caranya klik menu Tools ==> pilih item Preferences ..

3. Perbesar Koneksi

Dari list yang disediakan, pilih item Download/Connection. Lalu perbesar jumlah koneksi sesuai dengan yang anda inginkan.
Untuk Connections to the original URL nilai defaultnya adalah 8, dengan nilai maksimal yang dapat anda berikan adalah 10.
untuk Max connections per job nilai defaultnya adalah 35, anda bisa memperbesar hingga 60.

4. Simpan Data preferensi

Setelah selesai mengisikan nilai preferensi, simpan data preferensi tersebut dengan klik tombol OK agar settingan tersebut bisa dipakai oleh orbit downloader.

Tips Ketika Mengatur Settingan Orbit untuk Download Lebih Cepat

Semakin besar nilai koneksi yang anda berikan, tentunya download akan semakin lebih cepat. Tetapi harus anda ingat, bila speed modem anda tidak terlalu cepat, maka bisa jadi bandwidth internet anda akan tersedot habis oleh orbit downloader. Jadi bila anda hendak download sambil melakukan browsing, bisa jadi browser anda akan terasa lambat alias lemot bin lelet. :) Jadi pergunakanlah angka koneksi yang optimal, artinya anda masih bisa browsing dengan enak, tapi downnload pun terasa lebih kencang. Lantas berapa angka yang bagus untuk jumlah koneksi? Tidak ada angka yang pasti, Anda harus menyesuaikan dengan kemampuan modem anda dengan melakukan trial and error alias coba-coba sendiri .. :D
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: bagaimana cara, cara cepat, cara internet cepat, cara membuat, cara membuat download lebih cepat, cara mempercepat download, cara mengatasi download lambat, cara menghabiskan bandwith, cara orbit, cara orbit downloader, cara setting orbit, cara setting orbit downloader, download cepat dengan orbit, download cepat orbit, konfigurasi idm, konfigurasi orbit, orbis, Orbit Downloader, orbit preferences, setting fdm, setting idm, setting orbit downloader

Komentar ditutup