Cara Setting BitComet untuk Download Cepat

Cara Setting BitComet untuk Download Cepat. Untuk melakukan download lebih cepat anda perlu internet download manager (idm) atau kalau yang gratisan anda tinggal pake free download manager (fdm). Terlepas dari semua itu, ada dua download manager yang sering dipakai untuk melakukan download: orbit download manager dan Bitcomet. Setelah membahas bagaimana mempercepat download dengan orbit downloader, kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk merubah setting BitComet agar bisa melakukan download lebih cepat.

1. Jalankan Bitcomet

Bila tidak ada shortcut BitComet di desktop atau quicklaunch, cara termudah menjalankan BitComet adalah dari start menu windows lalu klik (all) program ==> BitComet ==> BitComet.

2. Munculkan jendela Options

Setelah jendela program BitComet siap, langkah berikutnya munculkan jendela Options. Caranya klik menu Tools ==> pilih item Options ..

3. Atur Maksimum Download secara Bersamaan

Dari tree list yang disediakan di panel sebelah kiri, pilih item Task. Pada bagian Task Schedule yang ada di bagian bawah pilih berikan banyaknya maksimum download yang bisa dijalankan secara bersamaan.
Untuk download yang berasal dari http/ftp isikan nilainya pada Maximum number of concurrent downloading HTTP/FTP tasks , sedangkan untuk BitTorrent isikan pada Maximum number of concurrent downloading BitTorrent tasks. Semakin besar nilai yang anda isikan, semakin banyak download yang bisa dilakukan secara bersamaan.

4. Atur Default Koneksi Download

Setelah mengatur jumlah download secara bersamaan, atur juga nilai default jumlah koneksi untuk setiap download. Caranya dari item Task pada panel sebelh kiri tersebut pilih sub item HTTP/FTP.
Isikan nilai pada kotak Default number of connections to original URL for each task. semakin banyak koneksi yang bisa dibuat, akan semakin cepat pula download yang bisa dilakukan, tergantung dari kemampuan modem anda dan server yang menyediakan file tersebut.

5. Simpan Konfigurasi

Setelah mengatur jumlah download secara bersamaan dan jumlah koneksi default tiap item download, simpan konfigurasi tersebut dengan klik tombol OK.

Tips Ketika Mengatur Options BitComet untuk Download Lebih Cepat

  1. Semakin banyak jumlah koneksi yang bisa dilakukan, tentu saja akan semakin cepat proses download. Tetapi harus diingat, jika anda melakukan download beberapa file pada sebuah server dengan jumlah koneksi yang banyak, tentu saja sang server akan semakin keberatan, dan bagi sebagian server justru menganggap anda sedang mencoba “menyerang”nya dan koneksi dari IP anda akan dibatasi. Selain itu, browser anda akan menjadi lambat karena bandwidth internet anda bisa jadi akan habis tersedot untuk hanya melakukan download.Aturlah nilai yang otimal, jangan yang maksimal (point 4).
  2. Semakin besar nilai jumlah download yang bisa dilakukan secara bersamaan tentu saja akan semakin banyak pekerjaan download yang harus dilakukan (point 3). Tentu saja bandwidth akan lebih cepat terbagi habis dan download pun akan tetap terasa lambat.
  3. Bila kecepatan internet real dari modem anda terbatas, sebaiknya perkecil jumlah download yang bisa dilakukan secara bersamaan , cukup antara 2-5 download (point 3), tetapi perbanyak koneksi yang bisa dilakukan untuk tiap item download antara 3-15 koneksi. :D

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: bagaimana cara, bitcomet options, bittorrent donload, cara bitcomet, cara cepat, cara download cepat dengan bitcomet, cara internet cepat, cara membuat, cara membuat cepat, cara membuat download lebih cepat, cara mempercepat download, cara mengatasi download lambat, cara menghabiskan bandwith, cara orbit, cara setting bitcomet, cara setting orbit, download cepat bitcomet, download cepat dengan orbit, download cepat orbit, downloadcepat dengan bittorent, konfigurasi idm, konfigurasi orbit, orbis, orbit preferences, setting bitcomet, setting bittorrent, setting fdm, setting idm

Komentar ditutup