Cara Mudah Menyisipkan Simbol dan Karakter Khusus di Ms Word 2007

Cara Mudah Menyisipkan Simbol dan Karakter Khusus di Ms Word 2007. Pada saat membuat dokumen tidak jarang kita perlu menyisipkan symbol seperti α (alfa), β (beta), atau mungkin karakter khusus seperti ¥ (yen), © (copyright) ataupun yang lainnya. Cara paling mudah untuk menyisipkan simbol dan karakter di Microsoft Word 2007 adalah dengan menggunakan fasilitas penyisipan simbol yang telah disediakan.
Misalkan anda hendak menyisipkan simbol µ (mikro) pada dokumen anda. Maka cara, ataupun langkah-langkah untuk menyisipkan simbol tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama letakkan kursor editor (yang umumnya kedap-kedip) di tempat dimana simbol akan disisipkan.
  2. Pada menu Microsoft word yang ada di bagian atas, pilih tab “Insert
  3. Klik tombol Symbol yang ada di bagian kanan panel.
  4. Lalu pilih / klik symbol mikro yang tampak. Symbol tersebut akan langsung disisipkan pada dokumen anda.

Cara mengakses toolbar penyisipan simbol di Ms Word 2007

Untuk menyisipkan simbol yang lain, anda tinggal melakukan hal mirip dengan contoh langkah-langkah penyisipan simbol mikro tersebut. Demikian juga untuk karakter khusus, seperti Yen, Euro, atau yang lain. Anda tinggal ulangi langkah untuk menyisipkan simbol tersebut. Bila ternyata simbol atau karakter spesial yang anda inginkan tidak ada pada tampilan, maka klik pilihan More Symbol… , selanjutnya anda akan diberikan dialog untuk membantu anda menyisipkan simbol.

gambar dialog untuk melakukan penyisipan simbol di Ms Word 2007

Pada Dialog tersebut anda tinggal memilih (klik) simbol dan karakter yang akan anda sisipkan lalu tekan tombol Insert. Karakter tersebut akan langsung disisipkan pada dokumen anda. Atau bila anda ingin cara yang lebih cepat untuk menyisipkan simbol tersebut, lakukan double click (klik ganda) pada simbol yang anda pilih untuk langsung disisipkan dalam dokumen Word anda. Bila telah selesai, klik tombol Close untuk menutup dialog tersebut.

Tips Menyisipkan Simbol dan Karakter Khusus (Spesial)

Bila anda hendak menyisipkan simbol lebih dari satu, dalam artian simbol yang akan anda sisipkan di dokumen cukup banyak, maka sebaiknya anda menggunakan Dialog Penyisipan Simbol. Dengan dialog tersebut anda bisa menyisipkan simbol dengan lebih banyak dan lebih cepat.
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara di ms word, cara edit dokumen, cara masukin simbol, cara menambah simbol, cara menyisipkan, cara mudah, cara mudah ms word, cara mudah sisip simbol, cara sisip simbol, cara tambah simbol, karakter khusus ms word 2007, keyboard hotkey, keyboard shortcut, microsoft word, ms word 2007, special characters, symbol, tips editing dokumen, tips microsoft word, trik ms word

Komentar ditutup