Cara Mengatur Tampilan Pertama Mozilla Firefox

Cara Mengatur Tampilan Pertama Mozilla Firefox. Ketika anda menjalankan Mozilla firefox, anda terkadang ingin Mozilla Firefox anda langsung menampilkan google, facebook, webiste anda atau bahkan anda tidak ingin mozilla menampilkan apa-apa alias blank page! Hal tersebut dimungkinkan oleh mozilla firefox, dan mozilla juga memberikan fasilitas untuk itu. Cara untuk mengatur agar tampilan mozilla firefox anda langsung melakukan sesuai keinginan anda dapat melalui langkah berikut.

  1. Pilih Menu Tool
  2. Klik item Options dari daftar menu tersebut
  3. Selanjutnya anda akan ditampilkan dialog Options dari Mozilla Firefox
  4. gambar dialog options dari mozilla firefox untuk mengatur tampilan awal / pertama mozilla saat dijalankan

  5. Pada dialog Options Mozilla Firefox, pilih tab general
  6. Lalu isikan When Firefox starts dengan nilai berikut :
    • Show my homepage: akan menampilkan homepage yang anda inginkan.
    • Show a blank page: akan menampilkan halaman kosong
    • Show my windows and tabs from the last time: akan menampilkan session yang disimpan terakhir kali anda menggunakan mozilla firefox
  7. Bila pilihan anda adalah Show my homepage, maka isikan Homepage dengan alamat address website yang anda inginkan. Sebagai contoh, bila anda ingin saat mozilla pertama kali muncul langsung memunculkan google maka anda bisa langsung mengetik www.google.co.id, bila anda ingin yahoo yang tampil pertama maka ketikkan www.yahoo.com, dan bahkan anda bisa juga memilih sebuah website yang pertama tampil, misalkan www.aimyaya.com ;)
  8. Mozilla juga menyediakan 3 buah tombol untuk pengisian homepage tersebut. Bila anda ingin tampilan yang ada sekarang ingin menjadi yang pertama ditampilkan maka klik tombol Use Current Pages. Sedangkan bila anda ingin tampilannya dari salah satu item bookmark maka klik Use Bookmark. Dan pilihan yang terakhir, Restore to default, akan mengembalikan setting mozilla ke bentuk default bawaan mozilla.
  9. Bila telah selesai, jangan lupa memeriksa kembali apa yang telah anda rubah, untuk meminimalisir kesalahan. Jika semuanya benar, klik tombol OK.
  10. Setting telah disimpan dan komputer / laptop siap untuk dipakai saat pertama mozilla firefox tampil..

Tips Saat Mengatur Tampilan Awal Mozilla Firefox

Anda bisa membuka terlebih dahulu sebuah website lalu gunakan tombol Use Current untuk menjadikannya website yang ditampilkan saat mozilla firefox pertama kali dijalankan. (lihat poin 6 dan 7).
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: Cara, cara membuat, cara mengatur mozilla, cara mudah mengatur mozilla, fasilitas mozilla, kecepatan mozilla, konfigurasi mozilla firefox, mozilla firefox, setting mozilla firefox, tampilan awal mozilla

Komentar ditutup