Cara Cepat Menyisipkan Simbol di Microsoft Word

Anda tentu sudah tahu bagaimana cara mudah menyisipkan simbol atau karakter khusus di Microsoft Word 2007. Demikian juga dengan cara menyisipkan 3 simbol spesial yang sering digunakan : copyright ©, registered ® dan trademark ™. Selain menggunakan cara menyisipkan simbol atau karakter khusus yang telah dibahas tersebut, saya masih punya satu lagi cara menyisipkan simbol dengan cepat di Microsoft Word. :)

Caranya sebagai berikut: ketikan kode simbol yang kita inginkan, lalu tekan tombol ALT+X. otomatis kode tersebut akan digantikan dengan simbol atau karakter khusus.

Contoh anda ingin menyisipkan simbol beta β (kode: 03b2). Maka caranya adalah ketik pada dokumen 03b2 lalu tekan tombol shortcut ALT+X. Ketikan 03b2 tersebut lalu akan hilang digantikan oleh simbol β. Cepat bukan?! :)

Yang menjadi masalah adalah bagaimana menghafal kodenya untuk simbol-simbol tersebut.. :D

Anda tidak perlu menghafal semua kode, cukup kode untuk simbol yang sering anda gunakan saja. Berikut ini adalah sebagian dari simbol-simbol yang sering kita pakai di dokumen kita.

Simbol Kode Keterangan
α 03b1 alpha
β 03b2 beta
γ 03b3 gamma
δ 03b4 delta
ε 03b5 epsilon
λ 03bb lamda
μ 03bc mu
π 03c0 phi
τ 03c4 tau
Δ 0394 delta kapital
Σ 03a3 sigma kapital
Ω 03a9 omega kapital

Lantas bagaimana dengan kode simbol yang lain? Anda dapat melihatnya pada bagian bawah Dialog untuk penyisipan simbol. ;)
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara cepat insert simbol, cara cepat sisip simbol, cara di ms word, cara edit dokumen, cara masukin simbol, cara menambah simbol, cara menyisipkan, cara mudah, cara mudah ms word, cara mudah sisip simbol, cara sisip simbol, cara tambah simbol, hotkey simbol, karakter khusus ms word 2007, keyboard hotkey, keyboard shortcut, kode simbol, microsoft word, ms word 2007, shortcut simbol, special characters, symbol, tips editing dokumen, tips microsoft word, trik ms word

Komentar ditutup