Cara Cepat Membuat Huruf Dibawah Teks (Subscript) di Microsoft Word

Cara Cepat Membuat di bawah teks di Microsoft Word. Saat mengetik laporan atau dokumen selain menggunakan pangkat atau derajat (misal X4, 212oF), kadang kita juga butuh angka indeks berupa huruf atau kata yang agak kecil yang letaknya rada di bawah kata yang kita ketikkan. Misalnya Xt+1 , Kecepatanawal, Kecepatanakhir, dan lain sebagainya. Di Microsoft Word kita mengenalnya dengan nama subscript . Bila angka atau huruf indeks atau subscript tersebut masih sederhana, kita tidak perlu menggunakan equation editor. Kita cukup manipulasi tampilan fontnya saja.
Misal kita ingin membuat Kecepatanawal, maka langkah-langkah untuk membuatnya bisa kita lakukan sebagai berikut :

  1. Ketik terlebih dahulu “Kecepatanawal” pada dokumen anda (tanpa tanda petik)
  2. Setelah itu blok teks “awal” yang telah anda ketikkan itu.
  3. Gunakan keyboard shortcut microsoft word, tekan tombol CTRL + =
  4. Teks hasil ketikan anda akan segera berubah menjadi “Kecepatanawal”.

Tips Ketika Membuat Huruf Indeks (subscript) di Microsoft Word

  • Cara membuat subscript tersebut kompatibel (dapat digunakan) juga untuk microsoft word 2003, 2007, 2010.
  • Bila anda ingin melanjutkan mengetik tetapi huruf yang tampil masih subscript, tekan tombol CTRL+= sekali lagi untuk membuatnya menjadi huruf normal.
  • Bila anda ingin mengembalikan teks yang telah dibuat subscript menjadi huruf normal kembali, anda bisa melakukan dengan cara blok teks tersebut kemudian tekan tombol CTRL+= atau tombol CTRL+SPACEBAR.
  • Untuk mengetahui tips dan trik membuat blok pada teks, anda dapat lihat pada artikel tips membuat blok pada teks microsoft word

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara cepat format teks, cara cepat membuat indeks teks, cara cepat membuat subscript, cara cepat mengedit teks, cara di ms word, cara edit dokumen, cara membuat indeks, cara membuat indeks i, cara membuat teks ke bawah, cara mudah, cara mudah ms word, format teks, format teks dibawah, huruf dibawah teks, keyboard hotkey, keyboard shortcut, langkah-langkah membuat teks, membuat huruf di bawah teks, microsoft word, ms word 1997, ms word 2003, ms word 2007, ms word 2010, tips editing dokumen, tips microsoft word, tips ms word, trik ms word

Satu Respon untuk Cara Cepat Membuat Huruf Dibawah Teks (Subscript) di Microsoft Word

  1. yogi berkata:

    mau nanya mas,.kenapa klo didalam rumus gak bisa dsbuscript?
    caranya gimana ya mas?
    mohon bantuannya