Cara Cepat Membuat Garis Bawah (Underline) di Ms Word

Ketika membuat dokumen tentu anda perlu membuat garis bawah (underline) pada kata atau kalimat, untuk menandakan pentingnya kata atau kalimat sehingga harus digarisbawahi. Microsoft word menyediakan fasilitas untuk membuat 3 macam garis bawah pada kata atau kalimat yang dapat anda pakai, disesuaikan dengan kepentingan anda. Ketiga bentuk garis bawah yakni garis bawah biasa, garis bawah pada kata saja, garis bawah ganda (double).

gambar contoh garis bawah yang sering dipakai di ms word

Cara Cepat Membuat Garis Bawah (Underline) Biasa

Untuk membuat garis bawah biasa tentunya anda sudah tahu. Anda tinggal blok teks yang akan anda berikan garis bawah, lalu tekan tombol CTRL+U. Teks tersebut akan langsung diberikan garis bawah. Bila anda berubah pikiran dan ingin menghilangkan garis bawah tersebut, anda tinggal menekan kembali tombol CTRL+U sekali lagi.

Cara Cepat Membuat Garis Bawah (Underline) Hanya Pada Kata-kata saja

Untuk membuat garis bawah (underline) hanya pada kata-katanya saja, caranya tidak jauh berbeda dengan cara membuat garis bawah (underline) biasa. Bila anda orang yang rajin, anda tinggal lakukan blok setiap satu kata lalu tekan tombol CTRL+U, lalu anda lakukan hal tersebut berulang kali untuk setiap kata yang ingin anda garis bawahi. Tetapi.. bila anda orangnya rada pemalas, anda silahkan blok semua kata yang akan anda garis bawahi, lalu tekan tombol CTRL+SHIFT+W. :)

Cara Cepat Membuat Garis Bawah Ganda

Seperti halnya membuat garis bawah biasa, cara untuk membuat garis bawah ganda adalah blok teks yang akan anda garis bawahi terlebih dahulu, lalu tekan tombol CTRL+SHIFT+D. Jadi deh..

Tips Membuat Garis Bawah (underline) di Microsoft Word

Bila anda ingin merubah warna garis bawah tersebut menjadi merah, hijau, kuning, biru atau warna lainnya, ataupun bentuknya menjadi garis putus-putus (dotted), atau menjadi garis bergelombang, anda dapat memanfaatkan toolbar underline yang ada pada tab home. Caranya klik tombol segitiga ke bawah yang ada disebelah tombol underline untuk memunculkan pilihan bentuk garis bawah. Dari jenis garis yang ada, anda pilih salah satunya.

gambar menu untuk merubah garis bawah melalui toolbar

Bila pilihan yang anda cari tidak ada pada tampilan tersebut, untuk merubah jenis garis bawah dan warnanya anda tinggal klik “More underline…” lalu lakukan perubahan sesuka anda melalui dialog yang ditampilkan. anda dapat memilih salah satu dari berbagai bentuk garis yang ada pada kotak Underline style sesuai dengan yang anda inginkan. Sedangkan untuk warnanya dapat anda rubah pada kotak “Underline color”.

gambar dialog untuk merubah bentuk dan warna garis bawah di ms word

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: belajar, belajar mandiri, belajar online, belajar sendiri ms word, Cara, cara cepat, cara cepat buat garis bawah, cara di ms word, cara edit dokumen, cara membuat garis bawah, cara mudah buat garis bawah, cara mudah ms word, garis bawah bergelombang, garis bawah di kata, garis bawah ganda, garis bawah putus-putus, microsoft word, ms word 2007, tips editing dokumen, tips membuat garis bawah, tips microsoft word, trik ms word, underline

Komentar ditutup