Cara Cepat Copy File ke Flashdisk

Cara Cepat Copy File ke Flashdisk. Bila anda ingin melakukan penyalinan atau copy file dari komputer/ laptop ke flashdisk tentunya bukan perkara susah bila file yang dicopy hanya satu, dua atau beberapa file saja. Lain halnya jika file yang akan dicopy berjumlah ratusan atau ribuan, seperti halnya untuk master atau installan program aplikasi. Jika demikian halnya ada trik atau cara agar proses copy file tersebut dapat berlangsung dengan lebih cepat.

Cara yang paling ampuh adalah membuat dahulu file kompresi dari file-file yang akan di copy tersebut menggunakan tool kompresi seperti winzip, winrar, power archiever, atau tool kompresi lainnya. anda bisa membuat file kompresi. rar, .bh, .7z atau format yang lainnya tetapi sebaiknya format yang dibuat adalah dalam bentuk. zip atau. cab. sebab secara default windows bisa membuka ke dua tipe file tersebut. Setelah file kompresi dibuat, anda tinggal salin/copy file tersebut ke flashdisk. jika file berukuran cukup besar, anda bisa menggunakan teracopy untuk mempercepat proses copy file.

Selanjutnya anda copy file yang sudah dikompresi tersebut ke komputer atau laptop tujuan dan melakukan dekompresi atau membuka file kompresi tersebut. Dekompresi dilakukan pada file yang sudah disimpan di harddisk komputer tujuan, jangan dari flashdisk.

Langkah tersebut kelihatan rumit karena ada proses kompresi dan dekompresi file. tetapi bila file sampai berjumlah ratusan atau bahkan ribuan, maka waktu untuk kompresi+copy file+dekompresi akan jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan langsung melakukan proses menyalin atau copy file-file tersebut langsung seperti apa adanya.

Tips Saat Melakukan Kompresi Sebelum Copy File ke Flashdisk

saat melakukankompresi file menggunakan zip agar ukuran file total tidak lebih dari dua giga, jika lebih dari 4 (empat) giga anda harus mengaktifkan mode pembuatan file zip ukuran besar (large zip file). bila tidak diaktifkan, file zip anda tidak akan bisa dibaca/didekompresi.
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: cara cepat, cara cepat copy file, cara cepat ke flash disk, cara cepat transfer data, cara copy file ke flashdisk, cara kompresi file, cara mempercepat, cara mempercepat copy file, cara mempercepat transfer data ke flashdisk, dekompresi file, format kompresi file, kecepatan kompresi file, kegunaan kompresi file, manfaat kompresi file, trik mempercepat copy file, trik menggunakan flashdisk

Komentar ditutup