Cara Mudah agar Blog Terindeks di Google

Ketika anda memulai membuat sebuah blog baru dan setelah ditunggu-tunggu berhari-hari ternyata belum juga terindeks di google anda mulai semakin merasa frustasi. Sebenarnya untuk bisa membuat blog anda terindeks di google merupakan hal yang cukup mudah. Bila anda telah melakukan cara membuat blog terinbdeks di google, seperti telah daftar di google webmaster tool, sitemap dan lainnya, maka sambil menunggu munculnya blog anda di google anda dapat melakukan beberapa hal berikut :

1. Perbanyak backlink

Cari blog-blog dofollow yang kalo bisa merupakan blog yang sejenis dengan niche anda dan ajak pertukaran link agar anda dapat mempunyai backlink tambahan. Semakin banyak backlink, semakin bagus. Tapi jangan sampai ratusan dalam sekejap. Bisa-bisa justru blog anda dianggap “sampah” oleh google.

2. Perbanyak ajakan untuk berkunjung

Berikan komentar pada blog-blog lain dan jangan malu untuk meminta untuk kunjungan balasan. Berikan sesuatu yang unik dan positif agar orang lain mau berkunjung ke blog anda. kalau memungkinkan, komentar diberikan pada blog yang “dofollow” agar anda juga memiliki backlink tambahan.

3. Promosi Iklan

Bila anda memiliki dana berlebih anda bisa menggunakan promosi melalui media iklan berbayar seperti kumpulblogger, kilksaya, sitti, dan yang sudah terkenal Google Adwords / Adsense. Tapi bila anda tidak memiliki dana tambahan, jangan berkecil hati, gunakan saja promosi iklan baris gratis yang banyak tersedia di internet. :)

4. Perbaiki Meta Tag

Perbaiki meta tag dari halaman blog anda. Bagi sebagian orang meta tag adalah hal yang tidak berguna alias sia-sia. Tetapi tidak ada salahnya memperbaiki meta tag blog kita agar lebih SEO friendly.

5. Tetap Posting

Sekalipun belum terindeks di google, tetaplah melakukan posting yang bagus dan berkualitas. Dengan demikian ketika blog kita di datangi oleh robot google, blog kita sudah memiliki cukup banyak posting yang siap untuk di adu dengan posting blog lain yang sudah ada di indeks google duluan.

Jangan lupa untuk selalu berusaha dan tidak mudah menyerah. Bisa jadi sebenarnya blog kita sudah terindeks di google, tetapi untuk sementara kualitas blog kita kalah oleh yang lain. oleh karean itu, tetap semangat, tetap berusaha!

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: cara agar cepat terindeks google, cara agar masuk di indeks google, cara agar terindeks, cara blog, cara cepat, cara masuk google, cara mengatasi, cara mudah, tips dan trik, tips dan trik blog

Satu Respon untuk Cara Mudah agar Blog Terindeks di Google

  1. sanshori berkata:

    trims sarannya sangat membantu saya….
    kl blh skalian mampir di web aku kritik n saran saya tunggu…