Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan sehat. Banyak orang yang menginginkan menurunkan berat badan dengan cepat apalagi bagi orang-orang yang mengalami obesitas ataupun orang yang sangat peduli dengan kelangsingannya. Kecepatan menurunkan berat badan ditentukan seberapa besar anda mampu menghilangkan berat anda dengan input makanan yang anda konsumsi dalam waktu yang singkat. Jika anda bisa menurunkan berat badan sebanyak 5 kg tetapi konsumsi makanan anda yang menjadi bagian dari diri anda 7 kg .. yah sama saja bohong! :D

Jika anda ingin menurunkan berat badan tetapi tetap sehat, berikut merupakan tips sederhana yang bisa anda lakukan dengan mudah.

1. Hindari makanan berlemak, karbohidrat atau yang mengandung gula.

Inti dari mengurangi berat badan adalah mengurangi lemak ataupun asupan kalori yang berlebih.

2. Kurangi porsi makan

Ingat, asupan kalori tetap harus dikurangi tanpa menganggu stabilitas metabolisme tubuh. Kurangi porsi makan, bukan mengurangi jumlah berapa kali anda makan dalam sehari.

3. Olahraga

Pilih olahraga yang benar-benar menguras lemak, tapi sesuaikan juga dengan kemampuan fisik anda. Banyak olahraga yang tidak terlalu “capek”, tapi dapat membakar lemak lebih baik.

4. Minum air putih

Ingat anda harus berolahraga atau beraktivitas untuk membakar lemak. Minum air putih penting agar tubuh anda tidak mengalami dehidrasi,

5. Istirahat

Istirahat membantu keseimbangan tubuh anda yang pada akhirnya akan memperbaiki metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik akan membakar lemak lebih baik.

6. Hindari Stress

Jika anda stress, mungkin berat badan anda akan berkurang tetapi kondisi tubuh anda kurang baik. Meskipun demikian, bagi sebagian orang, stress justru bisa menaikkan berat badan, karena saat stress mereka lebih memilih mengemil. :)

7. Komunitas

Ingat ketika orang berpuasa di bulan ramadan? mereka berpuasa lebih “enjoy” karena banyak orang-orang yang juga berpuasa. Jika anda ingin menurunkan berat badan atau menjaga kelangsingan anda, maka akan lebih mudah jika anda memiliki teman atau komunitas yang juga memiliki tujuan yang sama sehingga anda dan teman/komunitas anda akan dapat saling mengingatkan dan saling mendukung.

Sebenarnya anda ingin benar-benar cepat menurunkan berat badan dan tidak mau “tersiksa” terlalu lama , maka anda dapat menggunakan pil-pil penurun berat badan yang banyak dijual di mana-mana. Anda tinggal memilih, menurunkan berat badan dengan cara mengurangi berat badan melalui buang air kecil atau buang air besar. Tentunya dengan resiko “kerusakan” pada saluran pembuangan tersebut, Atau, anda memilih menurunkan berat badan tetapi dengan cara yang sehat atau alami. Agar diperhatikan, saat berat badan anda turun, maka tubuh anda pun perlu melakukan penyesuaian.
Bagaimanapun juga pilihan menurunkan berat badan ini terserah pada keputusan anda.
No Pain, No Gain. :D

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: berat badan, cara mengatasi obesitas, cara turun berat badan, kesehatan, obesitas, tips diet

Komentar ditutup