Cara Menjebol Sandi (Password Cracking)

Sandi atau password dibuat untuk menjaga kerahasiaan suatu data. Tapi bagi orang-orang yang berniat jahat tentunya ingin menjebol password karena bisa memberikan arti yang sangat besar apalagi jika data tersebut ternyata sangat berguna. Artikel ini dibuat bukan untuk membantu anda berbuat kejahatan, tetapi untuk membantu anda membantu diri anda atau mungkin teman anda yang memiliki data yang penting tetapi yang lupa password-nya.

1. Cari software / program penjebol password


Jika anda bukan seorang programmer, maka cara membuka password adalah dengan menggunakan program penjebol password. Tetapi program penjebol password pun seperti halnya senjata rakitan di dunia hitam. Anda berharap program tersebut dapat menembak dan menjebol password, tetapi ternyata program tersebut justru meledak dan “menghancurkan” isi komputer anda karena pada program tersebut sengaja di pasang virus komputer. :)

2. Coba secara manual


Coba saja secara manual mengisi password atau sandi. Jika password / sandi anda menggunakan 4 huruf a-z, maka kemungkinan password anda bisa ditebak adalah 26 x 26 x 26 x 26 = 456.976 kemungkinan . Tapi jika 4 huruf tersebut menggabungkan huruf kecil dan kapital (a-z dan A-Z), maka kemungkinan ditebaknya password anda adalah 52 x 52 x52 x 52 = 7.311.616 alias 16 kali lebih banyak! Jadi jika anda mengetik langsung, sudah pasti tangan anda akan gempor! hehehe Oleh karena itu sebaiknya buat sebuah tabel prioritas sandi dulu saja dengan password yang mungkin biasa anda atau teman anda pakai. Setelah prioritas dibuat, lalu cobalah untuk membuka password.

3. Tanyakan langsung


Jika teman anda benar-benar kelupaan password, coba saja lagi untuk mengingat-ingat. klo sampai teringat kan lumayan, tidak perlu ngeborosin waktu untuk menjebol password yang bisa sampai berjam-jam. ;)
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: cara cepat, cara jebol password, cara jebol sandi, cracking, hacking, kerahasiaan data, lupa password, password, password cracking, rahasia, sandi, security, sekuritas data

Komentar ditutup