Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Sarapan Anda

Jerawat memang cukup mengganggu dan kita sibuk mencari obatnya kesana kemari. Ada banyak obat jerawat yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan jerawat dari muka kita. Tetapi tanpa kita sadari, bahwa saat sarapan sebenarnya kita sudah berhubungan dengan obat untuk menghilangkan jerawat.

1. Bawang putih.

Bawang putih selain memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri juga memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan bawang putih dengan cara dimakan langsung ataupun dengan mengoleskan langsung bagian dalam bawang putih pada jerawat.

2. Oatmeal / Havermut

Oatmeal berguna untuk menghilangkan kotoran dan menyerap minyak. Outmeal juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya masak oatmeal seperti biasa, lalu dinginkan. Setelah dingin gunakan oatmeal tersebut sebagai masker pada wajah anda. Biarkan kira-kira selama 10 menit. Setelah itu bilas dan keringkan.

3. Madu

Gunakan madu sebagai bahan masker pada wajah anda. Saat hendak tidur, ambil satu sendok makan madu dan sejumput bubuk kayu manis. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur dengan baik lalu oleskan secara merata pada wajah. Setelah semalamam dipakai, lalu bersihkan wajah anda ketika bangun tidur pada pagi hari.

4. Putih telur

Putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya pertama-tama ambil putih telurnya saja. Lalu kocok sebentar kemudian oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa digunakan untuk mengatasi jerawat karena minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk kulit. Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai bahan masker alami untuk menghilangkan jerawat.

6. Kunyit

Kunyit dapat kita temukan sebagai bahan campuran untuk membuat nasi kuning. Konsumsi kunyit dapat menjadi obat untuk menghilangkan jerawat dan seperti halnya minyak goreng kunyit juga dapat dipakai sebagai bahan masker untuk menghilangkan jerawat.

7. Air Putih

Apa yang bisa anda lakukan dengan air putih? Minumlah air putih. Dengan meminum air putih yang cukup, racun yang berada dalam tubuh bisa keluar lebih mudah.
.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: cara mudah, cara sehat, diet jerawat, jerawat, jerawat batu, jerawat biasa, komedo, obat herbal jerawat, obat jerawat, obat jerawat alami, obat jerawat batu, pencegahan jerawat, penyebab jerawat, sebab jerawat, tips sehat

Komentar ditutup