Cara Mudah Melepas Kertas Wallpaper Bekas

Contoh penggunaan kertas wallpaper
Sewaktu kita hendak mengganti kertas wallpaper pada dinding kita, sebaiknya kertas yang lama dilepas terlebih dahulu apalagi bila ternyata kertas wallpaper lama milik kita sudah menggelembung. Tentu saja akan terlihat jelek bila kertas wallpaper yang lama tersebut hendak ditimpa langsung dengan yang baru. Ketika hendak menyobek dan melepas wallpaper kita kadang mengalami sedikit masalah. Kertas wallpaper yang kita buka ternyata “tersisa” pada dinding karena masih ada lem bekas penempelan kertas tersebut.
Cara terbaik dan termudah untuk melepas kertas wallpaper dan sisa lem tersebut adalah dengan menggunakan air. Pertama-tama gunakan alat penyemprot air / spray untuk menyiram kertas tersebut dengan air. lalu biarkan hingga 5 – 10 menit, untuk memberikan waktu agar air meresap ke dalam sisa kertas wallpaper lama kita. Setelah air meresap, lanjutkan kembali proses pelepasan wallpaper dari dinding dengan menggunakan alat bantu seperti pisau / cutter atau alat bantu lainnya untuk mencongkel sisa kertas dan lem dari dinding. Lakukan berulang-ulang hingga semua bagian kertas dan lem terpisah dari dinding. Perlu anda ketahui, sisa lem dan kertas wallpaper bekas yang masih menempel pada dinding akan dapat membuat tonjolan-tonjolan kecil bila anda nantinya akan mengecat ulang atau memasang kembali wallpaper pada dinding tersebut. Oleh karena itu sisa lem dan kertas wallpaper bekas harus dibersihkan semuanya. Anda juga dapat menggunakan kertas ampelas kasar (No. 60 atau 120) untuk membersihkan sisa lem dan kertas tersebut dari dinding. Tetapi pada saat menggunakan kertas apelas, pastikan bahwa bagian dinding yang akan diampelas telah bener-benar kering.
Semoga bermanfaat.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: Cara, cara melepas, cara membuang wallpaper, cara mengatasi, cara mudah, dinding, kegunaan air, kertas wallpaper, lem walpaper, manfaat air, tips melepas, tips membuang, wallpaper

Komentar ditutup