Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan dapat sangat mengganggu kita ketika sedang beraktifitas. Bau badan umumnya disebabkan oleh dua faktor utama : bakteri dan hormonal. Untuk menghilangkan bau badan yang sangat mengganggu umumnya berbasis pada kedua hal tersebut.

1. Mandi

Cara termudah yang mudah untuk menghilangkan bau badan adalah dengan mandi. Jika anda tidak bisa mandi anda bisa membersihkan tubuh dengan menggunakan lap kain bersih atau spons.

2. Menggunakan sabun dan shampo anti bakteri

Bila bau badan anda sangat mengganggu, penggunaaan sabun dan shampo yang salah justru dapat memperparah keadaan sebab sisa sabun dan shampo yang melekat di badan justru menjadi makanan bakteri. Oleh karena itu gunakahnlah sabun dan shampo anti bakteri.

3. Cara Menghilangkan bau badan dengan mengganti pakaian

Ganti baju, celana, atau bahkan kaus kaki yang telah basah oleh keringat anda. Ketika dalam keadaan berkeringat bau badan akan lebih terasa menyengat.

4. Hindari Konsumsi Makanan Penyebab Bau Badan

Hindari untuk mengkonsumsi makanan yang menimbulkan bau badan, seperti bawang.

5. Jangan menggunakan bedak

Bedak biasanya digunakan untuk menghindari keringat yang berlebih. Penggunaan bedak justru akan memicu terjadinya bau badan yang disebabkan oleh bakteri. Bedak akan menjadi bahan makanan bakteri penyebab bau badan.

6. Jangan menggunakan parfum

Ketika bau badan anda mulai menyengat, penggunaan parfum justru akan memperparah keadaan. Bau yang ada akan menjadi bercampur baur.

7. Gunakan deodoran yang sesuai

Pilih dan gunakan deodoran dan antiperspirant yang sesuai dengan badan anda. Kesalahan memilih deodoran juga dapat memperparah keadaan.

8. Basuh ketiak dengan air

Ketika dalam keadaan darurat, dimana bau dari ketiak/kelek anda sudah terasa menyengat dan mengalahkan deodoran, basuh ketiak anda dengan air bersih dan lap menggunakan kain bersih. Cara ini bahkan lebih baik daripada anda menggunakan deodoran. Bahkan bila anda menggunakan cara ini untuk jangka panjang, bakteri yang ada diketiak anda bisa bersih dan anda dapat mengendalikannya tanpa perlu menggunakan deodoran kembali.

9. Hindari aktivitas berlebih

Bau badan umumnya disebabkan oleh bau keringat. Volume keringat sendiri umumnya disebabkan oleh tingkat aktivitas seseorang. oleh karena itu, jika mungkin hindari aktivitas berlebih, agar keringat anda tidak keluar berlebih yang akan memicu bau badan.

10. Diet makanan

Coba dengan melakukan diet makanan dengan memperbanyak buah-buahan dan sayur.

Jika keringat anda masih terlalu berlebih, coba hubungi dokter anda untuk mengetahui penyebabnya. Keringat berlebih dapat dipicu oleh berbagai macam faktor seperti penyakit dalam, hormon berlebih, dan masih banyak lagi.

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: aktivitas, antibakteri, antijamur, bau badan, Cara, cara mengatasi, cara menghilangkan, deodoran, diet makanan, keringat, kesehatan, sabun, shampo

Komentar ditutup