Cara Membuat Email Yahoo

Seperti halnya membuat email di gmail, rangkaian cara membuat email di yahoo pun bisa dilakukan oleh anda sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Bila anda orang yang masih awam tentang komputer atau internet, anda bisa membuat email di yahoo dengan mengikuti panduan berikut:

1. Buka website yahoo di browser anda

Tentu saja langkah pertama adalah membuka website yahoo di browser anda. Untuk menghemat langkah, anda dapat klik disini untuk membuka website yahoo pada sebuah jendela browser yang baru.

2. Mulai Daftar di yahoo

Pada halaman website yahoo, cari dan klik link “Buat Acccount”. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Bila anda kebingungan mencari dimana letak link tersebut, anda bisa lihat gambar berikut:

cara membuat email di yahoo.com:Memulai proses pendaftaran email  yahoo

3. Mengisi Formulir pendaftaran.

Isikan formulir pendaftaran email yang disediakan. Cara mengisi formulir pendaftaran sebenarnya umum dilakukan. Untuk memudahkan panduan pengisian, formulir tersebut saya bagi menjadi 4 bagian sebagaimana yang dapat dilihat pada gambar berikut:

cara membuat email di yahoo.com:Pengisian Formulir pendaftaran email (4 bagian)

a. Bagian 1: Data pribadi
Isikan data pribadi anda berupa nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan negara domisili anda.

b. Bagian 2: Memilih ID dan sandi
Isikan nama alamat / id yahoo anda. Anda bisa menggunakan nama domain sesuai dengan yang disediakan. bisa berupa yahoo.com, yahoo.co.id, ymail.com, dan lain sebagainya. Jangan lupa mengisikan kata sandi. Untuk membuat sandi yang kuat, selain menggunakan alfabet “a”-”z” / “A”-”Z”, juga gunakan kombinasi angka, tanda baca, dan karakter lainnya.

c. Bagian 3: Pertanyaan keamanan
Pilih / buat pertanyaan keamanan sesuai dengan keinginan anda. pertanyaan keamanan ini berguna bila anda lupa id atau sandi anda. Tetapi jangan gunakan pertanyaan yang kira-kira mudah untuk dijawab, sebab semakin mudah pertanyaan anda dijawab maka akan semakin mudah email anda dibongkar / dihack oleh orang lain.

d. Bagian 4: Kata Verifikasi
Isikan kata verifikasi sesuai dengan gambar yang ditampilkan untuk membuktikan bahwa data yang anda isikan benar dilakukan oleh manusia, bukan oleh program / software tertentu.

Pastikan semua isian pada formulir tersebut telah diisi oleh anda dan baca ulang sekali lagi untuk meyakinkan bahwa semua telah diisi dengan benar. Bila sidah benar, selanjutnya klik tombol “Buat Account Saya”.

4.Konfirmasi Pembuatan Email Baru

Bila data formulir yang telah anda isikan benar, maka selanjutnya anda akan menerima konfirmasi dari yahoo bahwa email anda tersebut telah dibuat. Simpanlah data yang ditampilkan dengan baik.

cara membuat email di yahoo.com:Konfirmasi pendaftaran email baru

5. Mencoba masuk / login ke email yahoo yang baru

Setelah konfirmasi, anda sebaiknya mencoba masuk ke email yahoo yang baru anda buat. Saat pertama kali anda masuk, anda akan langsung ditawarkan opsi untuk chat / sms. Silahkan pilih opsi tersebut sesuai kehendak anda.


cara membuat email di yahoo.com: Mencoba masuk / login ke alamat email yahoo baru

.

Anda belum menemukan apa yang anda cari?
Coba mencarinya lebih jauh di aimyaya dengan dukungan google
 

 

 

 

Related posts

Tags: akun yahoo, Cara, cara membuat, cara mudah, email, email yahoo, membuat email baru, membuat yahoo, mendaftar email, panduan pembuatan, pendaftaran email, rocketmail, tutorial pembuatan, yahoo, ymail

Komentar ditutup